Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran /PKP-PK(Fire Fighting & Rescue) - Pria;
- Pendidikan SLTA (Umum/ Kejuruan Teknik);
- Tinggi badan 165 cm;
- Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Apron Movement Control / AMC - Pria;
- Pendidikan D3 Teknik, Manajemen Operasi Bandar Udara, Penerbangan/Transportasi Udara, Administrasi;
- Tinggi badan minimal 165 cm;
- Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Air Traffic Services – ATC/AIS/FSO - Pria/Wanita;
- Pendidikan D2 Pengatur Lalu Lintas Udara (RLLU) / D2 Pengatur Penerangan Aeronautika (RPA); D2 Pengatur Kompen (RKP/FSO), D3 PLLU, D3 PPA, dan memiliki SKP Junior ATC/AIS/FSO;
- Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.
Pelaksana Teknik Elektronika; - Pria/Wanita;
- Pendidikan D3 Teknik Elektronika/Navigasi Udara/Informatika;
- Tidak buta warna.
Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan / TLMP - Pria/Wanita;
- Pendidikan D3 Teknik Listrik/Mekanikal (Elektro);
- Tidak buta warna.
Pelaksana Teknik Umum - Pria/Wanita;
- Pendidikan D3 Teknik Sipil;
- Tidak buta warna.
Personalia & Umum - Pelaksana Personalia
- Pria/wanita;
- Pendidikan D3 Administrasi/Manajemen Informatika/Ilmu Sosial;
- Tidak buta warna
- Pelaksana Humas
- Pria/wanita;
- Pendidikan D3 Humas/Public Relation;
- Tidak buta warna
- Arsiparis
- Pria/wanita;
- Pendidikan SLTA dan telah mengikuti Pelatihan Arsiparis;
- Pengalaman minimal 2 tahun di bidangnya;
- Tidak buta warna.
- Perawat Umum dan Gigi
- Pria/wanita;
- Pendidikan D3 Perawat Umum/Gigi;
- Pengalaman 3 tahun di bidangnya;
- Tidak buta warna.
Pelaksana Keuangan & Akuntansi - Diutamakan Pria;
- Pendidikan D3 Manajemen Keuangan/Akuntansi/Perpajakan;
- Tidak buta warna.
Pelaksana Komersial - Pria/Wanita;
- Pendidikan D3 Ekonomi Manajemen/Administrasi/Ilmu Sosial;
- Tidak buta warna.
KETENTUAN LAIN : - Untuk semua posisi, kecuali Pelaksana Pengamanan Bandara (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno-Hatta , aplikasi lamaran hanya melalui on-line . Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
- Untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara (AVSEC) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno-Hatta, penerimaan lamaran menggunakan 2 (dua) jalur, yaitu secara online ATAU pendaftaran langsung . Pelamar hanya boleh menggunakan salah satu jalur pengiriman lamaran. Pendaftaran langsung dilakukan di Gedung Community Center Bandara Soekarno Hatta Pintu M1 mulai tanggal 18 Agustus 2009 – 22 Agustus 2009 pukul 09.00 – 17.00 WIB. Pelamar yang memilih menggunakan jalur pendaftaran langsung harus membawa semua dokumen yang dipersyaratkan (tercantum pada point Penting Untuk Dipersiapkan).
- Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT Angkasa Pura II (Persero) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan tatacara ini.
- Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
- Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line , pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi . Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
- Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line. Untuk itu pastikan Anda telah menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM . Kami tidak melayani perbaikan data yang salah input oleh pelamar.
- Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
- Masa waktu registrasi on-lin e adalah 8 Agustus 2009 s/d 22 Agustus 2009.
- Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar sesuai aturan dianggap tidak berlaku.
- Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus dapat masuk ke tahap seleksi berikutnya.
- Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun .
- Segala biaya transportasi dan akomodasi para pelamar menjadi tanggungan pribadi pelamar.
- Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com pada Senin , 31 Agustus 2009 , pukul 21.00 WIB.
PENTING UNTUK DIPERSIAPKAN : - Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang tercantum di bawah dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut :
- Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotocopy
- Fotocopy ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
- Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
- Fotocopy sertifikat keahlian lainnya yang relevan
- Fotocopy akte kelahiran dari instansi berwenang
- Data Riwayat Hidup yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out *
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
- Surat Keterangan Sehat dari Dokter
- Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan ditempel foto, kemudian dibawa dalam bentuk print out pada setiap tahapan tes *
- Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 berlatar belakang merah sebanyak 2 lembar
- Surat Pernyataan keabsahan dokumen yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out *
- Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out *
- Surat Keterangan Belum Menikah dari pejabat yang berwenang serendah-rendahnya dikeluarkan oleh Lurah (khusus untuk pelamar umum);
- Surat Referensi dari perusahaan outsorcing saat ini (khusus untuk pelamar internal/outsourcing)
- Alat tulis: pensil 2B, bolpoint, dan penghapus
(*) Bagi pelamar posisi Pelaksana Pengamanan Bandara (Avsec) dan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran (PKP-PK) dengan lokasi seleksi KCU Bandara Soekarno Hatta yang memilih menggunakan jalur pendaftaran langsung, lembar formulir akan diberikan di tempat pendaftaran. Nomor registrasi akan diberikan di lokasi pendaftaran. - Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio
- Warna biru untuk pelamar umum
- Warna merah untuk pelamar internal/outsourcing
Tuliskan nama dan nomor registrasi Anda pada map tersebut. Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakangugur pada Tes Tahap IRANGKAIAN KEGIATAN SELEKSI : - Seleksi Administrasi
- Tes Fisik khusus untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara ( Avsec),Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran ( PKP-PK), dan Pelaksana Apron Movement Control
- Tes Pengetahuan Umum/Substansial dan Bahasa Inggris
- Tes Psikologis
- Tes Kesehatan
- Wawancara Akhir
Lokasi tes : Jakarta dan Medan Waktu tes : diberitahukan lebih rinci pada saat pengumuman per tahap Form aplikasi untuk pelamar umum Form aplikasi untuk pelamar internal/outsourcing Pertanyaan dan informasi hubungi: ap2@ppm-rekrutmen.com Call Center : 021-2300 313 ext 2353 dan 2360, jam 08.00 – 19.00 WIB, hari Senin – Sabtu |